KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Melalui Penanggungjawab Jasa Raharja Samsat Puncak Jaya Sdr. Elia Pakasi PT Jasa Raharja Cabang Papua bersinergi dengan RSUD Mulia Puncak Jaya Provinsi Papua untuk melaksanakan Perjanjian Kerja Sama dalam rangka meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat khususnya dengan memberikan kemudahan layanan penanganan rawatan korban penumpang angkutan umum dan korban lalu lintas jalan.

Dalam kegiatan sosialisasi ini Sdr. Elia menyampaikan bahwa implementas Perjanjian Kerja Sama ini dilaksanakan oleh pihak Jasa Raharja dan Rumah Sakit adalah dengan memberikan Jaminan berupa Guarantee Letter/ Surat Jaminan Jasa Raharja yang di terbitkan kepada pihak rumah sakit atas nama korban kecelakaan sehingga korban atau keluarga tidak harus membayar biaya perawatan ke Rumah Sakit sesuai dengan PMK RI No. 15 dan 16 Tahun 2017 sampai dengan maksimal Rp. 20.000.000,-.

Selain PKS yang dilakukan dengan RSUD Mulia Puncak Jaya ini hingga bulan Maret 2022 PT Jasa Raharja Cabang Papua telah melakukan Kerja Sama sebanyak 49 Rumah Sakit atau sekitar 71,01% yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat sebagai komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan yang merata kepada seluruh masyarakat dimana kemudahan yang dilaksanakan ini untuk memberikan kepastian kepada seluruh masyarakat korban kecelakaan yang terjamin tidak ragu-ragu untuk melanjutkan perawatan dan penyembuhan akibat fatalitas cedera kecelakaan yang dialaminya.

Kegiatan ini turut hadir Direktur RSUD Mulia dengan seluruh jajaran Rumah Sakit lainnya serta masyarakat dimana pihak Rumah Sakit memberikan ucapan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif pihak Jasa Raharja untuk bersinergi dengan RSUD Mulia Puncak Jaya ini yang akan berdampak pada kemudahan dan jaminan kepastian penanganan korban kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan. []