KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungsi Jasa Raharja serta Penerapan Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 yang dilaksanakan oleh Staf SW dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Sheila Masyitha Muchsen pada Hari Selasa, 23 Mei 2023 berlokasi di Gor Sudiang, Jl. Pajjaiang No.73, Sudiang Raya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain menjelaskan tugas pokok dari Jasa Raharja, Sheila memaparkan pentingnya bayar pajak kendaraan bermotor di samsat tepat waktu, seiring akan berlakunya penerepan UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 74 yang berisikan tentang penghapusan data kendaraan bermotor bagi yang tidak melakukan pembayaran pajak selama dua tahun setelah habis masa berlaku STNK. Kendaraan yang telah dihapuskan data registrasinya, sudah tidak dapat digunakan di jalan raya. Sheila turut membagi-bagikan flyer yang berisikan tentang informasi lebih jelas UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 74. Dalam flyer tersebut juga terdapat informasi alamat seluruh samsat di wilayah Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan kali ini juga, Jasa Raharja turut membagi-bagikan souvenir kepada para peserta yang aktif dalam kegiatan sosialisasi serta diskusi bersama Jasa Raharja ini.

Di tempat terpisah, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan, Hendriawanto mengatakan, Jasa Raharja sebagai perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menjalankan Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan selalu berkomitmen dalam melayani masyarakat. ‘’Khususnya menghimpun dana dari masyarakat untuk dikembalikan dalam bentuk pencegahan kecelakaan dan perlindungan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan,’’ kata Hendri. Beliau berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat kesadaran masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda ini, dapat melaksanakan kewajibannya dalam membayarkan pajak kendaraan bermotornya secara tepat waktu.[]