KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan intensifikasi pendapatan sektor IWKBU ( Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum ), PT Jasa Raharja Bali aktif melaksanakan kegiatan DTD/CRM ( door to door ) kepada PO / operator, selain melakukan penagihan kegiatan ini juga meningkatkan hubungan baik dengan PO / Operator dengan adanya wawancara, penggalian informasi serta pendataan. Rabu (10/07/2024).

Kepala Sub Bagian Iuran Wajib PT Jasa Raharja Bali, Bapak Irvan Pamiliana menyampaikan kegiatan ini penting dan harus konsisten dilakukan selain meningkatkan pendapatan namun juga memberikan edukasi kepada PO / Operator manfaat dari pembayaran Iuran Wajib untuk keterjaminan penumpang, memastikan bahwa hak-hak setiap penumpang terjamin, memperkuat kesadaran akan keselamatan, dan memastikan pembayaran IWKBU berjalan dengan efisien.

Sebagai penyelenggara amanat Undang-undang, yaitu Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, PT Jasa Raharja harus senantiasa memastikan pihak PO maupun Operator telah melunasi Iuran Wajib sehingga setiap penumpang mendapat keterjaminan perlindungan, semoga sinergi dan koordinasi yang telah terjalin baik antara Jasa Raharja dan PO yang berada di Wilayah Bali dapat memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di wilayah Bali.[]