KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah berkontribusi dalam pemberdayaan UMKM agar terus tumbuh berkembang dan dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian di masa pandemi COVID-19 khususnya di Kalimantan Tengah, melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan).

Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah memiliki sejumlah mitra binaan UMKM yang memproduksi berbagai macam barang dan jasa seperti souvenir, obat herbal, kopi, baju, furniture, dan kue/makanan khas daerah Kalimantan Tengah.

“Program ini dilakukan dalam bentuk pembinaan dalam pengelolaan usaha yang diharapkan dapat membantu mitra binaan dalam meningkatkan produktivitas usaha yang langsung dapat dirasakan oleh para mitra binaan dan juga kepada masyarakat pada umumnya” jelas Iman Raharja selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Tengah.

Iman menjelaskan penyaluran pinjaman program kemitraan terakhir dilakukan tahun 2018. Namun hingga tahun ini, petugas terus melakukan kunjungan untuk selalu menjalin silaturahmi guna membangun semangat kemitraan hingga dapat melunasi pinjaman dan mitra binaan diharapkan dapat terus bertumbuh serta dapat melakukan aktivitas usaha dan dapat mencicil pinjaman hingga lunas.

Selain itu, Jasa Raharja juga memberikan kemudahan pengembalian melalui program penjadwalan kembali (rescheduling) atau penyesuaian persyaratan (reconditioning).

Iman berharap agar pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga aktivitas dan kegiatan ekonomi dapat berjalan normal kembali, usaha mitra binaan semakin tumbuh dan berkembang serta masyarakat semakin makmur dan sejahtera. []