KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Menurut Data Laka Lantas Kepolisian Republik Indonesia, angka kecelakaan lalu lintas masih tinggi dan setiap tahun terus meningkat. Di Indonesia, rata-rata 3 orang meninggal dunia setiap jam atau 80 orang meninggal dunia setiap hari akibat kecelakaan.

Menurut data kecelakaan lalu lintas, korban kecelakaan berdasarkan pekerjaan paling tinggi adalah pelajar atau mahasiswa dengan persentase 32,98 persen. Urutan kedua adalah wiraswasta atau pengusaha dengan persentase 22,78 persen.

Pada angka tersebut kecelakaan paling banyak di alami oleh usia produktif rentang usia 25-55 tahun dan disusul oleh usia remaja 16-24 tahun, dengan persentase masing-masing 35,39 persen dan 29,29 persen.

Untuk menekan angka tersebut Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat dan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat melakukan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah SLTA sederajat di Kabupaten / Kota di Sumatera Barat.

Kegiatan ini tentunya dalam rangka menanamkan kesadaran berlalu lintas dikalangan masyarakat terutama dikalangan remaja / pelajar sehingga dapat terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu wujud nyata adanya Jasa Raharja sebagai perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menjalankan Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Jasa Raharja hadir menjadi perpanjang tangan pemerintah untuk masyarakat khususnya korban kecelakaan angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Jasa Raharja terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Utamakan selalu keselamatan karena keluarga Anda menunggu di rumah. []