KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta selalu berusaha mengantisipasi dampak fatalitas akibat dari kecelakaan, salah satunya dengan melakukan sosialisasi dan kerjasama dengan Rumah Sakit di wilayah DKI Jakarta.

Sebagai Badan Usaha yang ditunjuk Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan, Jasa Raharja terus memperluas kerja sama dengan Rumah Sakit yang ada di wilayah Jakarta untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan keterjaminan apabila mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kamis (10/3) di RS Umum dan Pekerja Cilincing Jakarta Utara,Staf Pelayanan Cabang Utama DKI Jakarta Masna Firles melaksanakan Sosialisasi terkait prosedur penjaminan terhadap korban yang mendapat perawatan di Rumah Sakit.

Sebelumnya, Kepala RS Umum dan Pekerja, dr. Nur Ardianty, MM dan Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi telah menandatangani kerja sama terkait penanganan Korban Kecelakaan Penumpang Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan.

Suhadi melalui Kepala Bagian Pelayanan Nur Akbar, mengatakan bahwa dengan ditanda tanganinya kerjasama tersebut merupakan wujud negara hadir bagi masyarakat khususnya yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Sudah menjadi tugas pokok Jasa Raharja, untuk menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan.

“Jadi setiap korban laka yang terjamin Jasa Raharja serta dirawat di RS Umum dan Pekerja akan diberikan surat jaminan sehingga biaya perawatan korban di RS sampai dengan maksimal 20 juta akan ditagihkan RS kepada Jasa Raharja,” jelasnya.

Anggaraeni, Kepala Bagian Pemasaran mewakili Kepala RS Umum dan Pekerja, menyampaikan terima kasih kepada Tim Sosialisasi dari Jasa Raharja karena dalam hal ini belum semua pegawai rumah sakit mengetahui akan Tugas dan Fungsi Jasa Raharja sebagai perlindungan dasar kepada setiap korban kecelakaan. Beliau berharap dengan adanya penanda tanganan kerjasama ini dapat meningkatkan pelayanan kearah yang lebih baik lagi. []