KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Untuk memaksimalkan program keringanan pajak kendaraan bermotor Triple Untung Plus yang digagas Pemerinta Provinsi Sumatera Barat, Samsat Painan adakan giat Razia Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) diwilayah Kab Pesisir Selatan pada Kamis (16/3).

Razia gabungan ini di inisiasi oleh Dinas Pendapatan Daerah, Satuan Lalu Lintas Kepolisian dan Jasa Raharja. Dihadiri oleh Kepala UPTD Samsat Painan, Penanggung Jawab Jasa Raharja Pesisir Selatan, Kanit Turjawali Polres Pessel dan jajaran serta Kasi Penagihan Dispenda Beserta Staff.

Target razia PKB ini adalah kendaraan yang belum melakukan daftar ulang kendaraan dan membayar PKB serta SWDKLLJ, dan kendaraan luar provinsi yang belum menggunakan plat BA. Agar segera melakukan pembayaran pajak dan balik nama kendaraan bermotor.

Samsat Painan merencanakan giat ini akan rutin diadakan secara berkala, agar program Triple Untung Plus ini bisa terlaksana secara maksimal. Dalam giat ini disediakan juga Pelayanan Samsat Keliling agar masyarakat dapat langsung melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunannya secara langsung.

Program Triple Untung Plus ini berlaku dari tanggal 2 Maret hingga 2 Mei 2023. Keringanan yang diberikan yaitu Bebas Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ke II Kendaraan dari Luar Provinsi, Bebas Denda BBNKB ke II dan PKB, Bebas Denda SWDKLLJ serta Diskon Pokok Pajak Kendaraan Bermotor yang membayar sebelum masa jatuh tempo dan Diskon Pajak Kendaraan Tahun Pertamauntuk Kendaraan Bermotor Mutasi Luar Provinsi (Non BA) sebesar 50%.[]