KORPORATNEWS.COM, Jakarta –
Pangkalpinang (12/7) – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Serahkan Buku Pendidikan Lalu Lintas ke Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung sebagai upaya meningkatkan sadar risiko kecelakaan sejak dini pada hari Rabu (12/07/2023).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng menyampaikan ini merupakan salah satu Upaya Jasa Raharja dalam menurunkan risiko kecelakaan di kalangan pelajar. “Berdasarkan data penyerahan santunan Jasa Raharja sampai dengan semester 1 2023 ini, yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas sepertiga nya adalah pelajar, yang lebih memprihatinkan lagi 70 % nya berada dalam usia produktif, dengan mengetahui risiko itu sendiri kita dapat melakukan mitigasi sehingga dapat mengurangi tingkat kemungkinan dan dampak yang akan ditimbulkan” kata Arny.

Ia menambahkan mayoritas kejadian kecelakaan di Bangka Belitung disebabkan oleh human error sehingga pemahaman dan edukasi akan keselamatan berkendara harus di berikan sejak dini. “Kami berharap program-program yang dilaksanakan ini dapat membudayakan tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan fatalitas korban” tambahnya.

Arny menyampaikan pemberian Buku Pendidikan Lalu Lintas ini nantinya juga diiringi dengan program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) yang di inisiasi Jasa Raharja dan akan mulai di laksanakan mulai Juli 2023. “Kami telah lakukan audiensi di beberapa sekolah dan mendapatkan sambutan positif, saat tahun ajaran baru nanti kami akan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah, dengan prioritas yang berada di wilayah rawan kecelakaan” kata Arny.

Arny menjelaskan Program PPKL ini bertujuan agar guru-guru sebagai pengajar di sekolah Pengajar dapat mengajarkan kepada pelajar, komunitas dan masyarakat sekitar secara berulang dan berkesinambungan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, dan keselamatan berkendara. “Kami akan lakukan sosialisasi kepada guru-guru disekolah, dengan harapan Pesan keselamatan secara continue dapat menyebar secara masif” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyaluran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pilar Sosial, melalui Pemberian 181 Buku Pendidikan Lalu Lintas kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (12/07/2023). Pemberian buku tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung Arny Irawati Tenriajeng dan diterima langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Juang Andi Priyanto di Kantor Ditlantas Polda Babel.[]