KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Jasa Raharja Sumatera Barat sudah bekerjasama dengan Rumah Sakit Hermina Padang. Diharapkan dengan kerja sama ini dapat memberikan pelayanan yang tepat, cepat dan mudah kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Rumah Sakit Hermina Padang yang beralamat di Jl. Khatib Sulaiman Kota Padang, diharapkan dapat menjadi rumah sakit yang dapat memberikan pertolongan pertama, penanganan dan perawatan bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Yang perlu masyarakat tahu, pengurusan santunan Jasa Raharja sangatlah mudah. Apabila melihat atau mengalami kecelakaan, segera laporkan ke kepolisian. Selanjutnya Jasa Raharja yang akan bekerja.

Jasa Raharja sudah terintegrasi dengan Kepolisisan melalui IRSMS, pelaporan data kecelakaan secara online. Setelah mendapatkan informasi mengenai kebenaran terjadinya kecelakaan, Jasa Raharja akan menerbitkan surat jaminan atau (guarantee letter) kepada rumah sakit sebesar nilai maksimal rawatan Rp. 20 juta.

Jasa Raharja merupakan perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menjalankan program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 15 dan 16 Tahun 2017 besar santunan yang diberikan yaitu untuk korban Meninggal Dunia sebesar Rp. 50 juta yang diserahkan kepada ahli waris, Perawatan Rumah Sakit maksimal Rp. 20 juta, korban Cacat Tetap maksimal Rp. 50 juta. Selain itu ada manfaat tambahan beruba Biaya P3K sebesar Rp. 1 juta serta biaya ambulans sebesar Rp. 500 rb. Namun apabila korban tidak memiliki ahli waris maka yang diserahkan adalah biaya penguburan sebesar Rp 4 juta yang diserahkan kepada penyelenggara penguburan tersebut. []