KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kepala PT Jasa raharja Cabang Kepulauan Riau, Mulyadi di wakili oleh Kepala Unit Operasional & Humas, Toif Riyanto melakukan silaturahmi ke Kasatlantas Polresta Barelang pada tanggal 19 Maret 2022. Kegiatan ini dilakukan selain untuk menjaga sinergitas kemitraan, tetapi juga memastikan bahwa pelayanan kepada korban kecelakaan dilaksanakan secara maksimal.

Kunjungan disambut baik oleh Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah, SH., SIK., MH. “Kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh Jasa Raharja Cabang Kepri, sehingga proses pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas yang datang ke Polresta Barelang berjalan dengan maksimal”, kata Ricky di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut, Toif juga menyampaikan permohonan dukungan kepada jajaran satlantas agar bukti lunas pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dijadikan salah satu syarat pengambilan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan. Mengingat secara undang-undang yang berlaku, apabila santunan sudah diserahkan dan pajak kendaraan belum dilunasi, PT Jasa Raharja berhak meminta pengembalian dana kepada pemilik kendaraan bermotor yang bersangkutan.

Dalam wawancara di tempat terpisah, Mulyadi mendukung sepenuhnya upaya-upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Barelang dalam menertipkan masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran pembayaran pajak kendaraan bermotor. Mulyadi menyampaikan bahwa pelayanan santunan merupakan inti dari keberadaan PT Jasa Raharja. Sehingga pelaksanaan kegiatan pelayanan santunan harus optimal agar seluruh masyarakat yang mengalami kecelakaan dan terjamin sesuai Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 mendapatkan haknya. “Pelayanan adalah nafas PT Jasa Raharja, sedangkan Sumbangan Wajib dan Iuran Wajib adalah oksigennya. Sehingga bagaimana bisa bernafas jika oksigennya tidak tersedia dengan maksimal”, kata Mulyadi.

Pada initinya Jasa Raharja ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa tidak hanya pelayanan kepada masyarakat yang harus optimal, tetapi pemungutan Iuran Wajib yang dibayarkan oleh penumpang melalui operator angkutan umum dan sumbangan wajib yang dibayarkan bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan juga harus dilakukan secara optimal. Oleh karena itu, pada kesempatan ini PT Jasa Raharja juga ingin menghimbau kepada seluruh operator angkutan umum agar menyetorkan iuran wajibnya tepat waktu dan masyarakat juga melakukan pembayaran pajak kendaran bermotor tepat waktu.

“Tidak kalah penting lagi, tetap jaga kesehatan dan selalu santun dalam berkendara agar selamat sampai tujuan”, kata Mulyadi menutup wawancara. []