KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Perwakilan Malang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan utamanya bagi korban kecelakaan lalu lintas. Terbaru, pihak Jasa Raharja menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit BRI Medika. Rumah sakit yang secara resmi baru beroperasi di Kota Malang pada tanggal 28 Juli 2022 juga menyambut baik kerja sama ini demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit BRI Medika.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan oleh Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, Tri Edy Asmara bersama dengan Direktur Rumah Sakit Umum BRI Medika dr. Taufiq Hidayat, M.Kes, Sp.And (K) beserta jajaran Direksi PT. Bhakti Mandala Husada,  Widodo Junarso dan Sayidil Huda Sairojipang yang bertempat di aula lantai tiga rumah sakit setempat, Senin (5/09/2022).

Tri Edy Asmara mengungkapkan bahwaperan dan tugas PT. Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir di tengah masyarakat sesuai amanah Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. “Setiap korban lalu lintas jalan, baik darat, laut dan udara yang masuk dalam ruang lingkup kedua undang-undang tersebut, maka Jasa Raharja wajib memberikan kepastian jaminan. Atas dasar ini tentu kami Jasa Raharja harus bersinergi dengan pihak rumah sakit. Inilah tujuannya kita jalin Kerjasama,” tambahnya.

Tri Edy Asmara juga menyampaikan harapan dari kerja sama ini. “Kami berharap adanya kerja sama ini selain untuk meningkatkan pelayanan juga dapat menurunkan tingkat vatalitas korban akibat kecelakaan, serta Rumah Sakit BRI Medika bisa memberikan kontribusi yang baik dalam penanganan korban kecelakaan,” katanya.[]