KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Sebuah mobil yang membawa tiga orang penumpang dan seorang supir terbalik setelah ditabrak oleh sebuah truk pada Minggu, 3 April 2022 dini hari. Diketahui mobil tersebut sedang berhenti di Jalan Raya Ledo, Dusun Belatik, Bengkayang untuk beristirahat. Kejadian nahas tersebut menyebabkan seorang penumpang meninggal di tempat kejadian, dua orang mengalami luka ringan dan satu lainnya mengalami luka berat.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Jasa Raharja Kalbar melalui Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Bengkayang, Leonard Karamoy segera menjaminkan biaya perawatan korban yang mengalami luka-luka di RSUD Bengkayang tempat korban dirawat dengan batas maksimal sampai dengan 20 juta rupiah untuk masing-masing korban.

“Untuk korban luka-luka telah kami jaminkan biaya perawatannya di RSUD Bengkayang sedangkan untuk korban meninggal dunia akan ditindaklanjuti oleh petugas JR yang ada di Mempawah mengingat domisili korban ada di Kabupaten Mempawah”, terang Leonard.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Jasa Raharja Kalbar, Wisnu Wardana saat ditemui dikantornya pada Rabu, 6 April 2022.

“Korban luka-luka telah kami jaminkan di RSUD Bengkayang sedangkan untuk korban meninggal dunia, petugas kami telah melakukan kunjungan ke rumah duka pada hari Senin untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus memastikan keabsahan ahli waris guna penyerahan santunan”, tutur Wisnu.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa santunan meninggal dunia sebesar 50 juta rupiah telah diserahkan kepada ahli waris korban pada Rabu, 6 April 2022. Adapun besarnya santunan yang diserahkan pihak Jasa Raharja baik untuk korban yang mengalami cidera luka maupun meninggal dunia tertuang pada peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK.010/2017.

“Santunan kami serahkan kepada ahli waris korban secara utuh tanpa ada potongan apapun dan untuk korban luka biaya perawatannya nanti akan ditagihkan langsung oleh pihak rumah sakti kepada Jasa Raharja. Kami berharap santunan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah kecelakaan”, tutupnya.

PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat senantiasa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara serta senantiasa waspada dengan lingkungan. []