KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT. Jasa Raharja Cabang Riau menerima Kunjungan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kota Pekanbaru pada hari Selasa, 18 Juli 2023. Dalam kunjungan yang dilakukan di kantor Cabang PT. Jasa raharja Riau, Jln. Jenderal Sudirman No. 285 Pekanbaru, diawali dengan perkenalan dan silaturrahmi awal antara Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Riau dengan Kepala BASARNAS Kota Pekanbaru yang barusaja mendapat penempatan untuk wilayah Pekanbaru Riau.

Dilanjutkan dengan pembahasan terkait dengan kerja sama dalam melakukan pertolongan dan vekuasi kepada setiap korban khususnya yang mengalami kecelakaan, baik kecelakaan darat maupun transportasi laut dan udara. Selain itu dalam pertemuan ini juga dibahas terkait dengan kolaborasi yang akan mempermudah Jasa Raharja Riau untuk mendapatkan informasi tentang kecelakaan yang terjadi, dan menjalin komunikasi dengan BASARNAS Kota Pekanbaru.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kota Pekanbaru, Budi Cahyadi, S.Sos, MM menyampaikan beberapa hal terkait dengan penanganan korban kecelakaan, misalnya masih ada ketidak pahaman dalam proses evakuasi korban dengan mengangkat tanpa memperhatikan proses yang benar, sehingga sering pengangkatan korban malah mengakibatkan kefatalan. Untuk itu Kepala Basarnas menyaranakan masih perlunya peningkatan edukasi seluas luasnya terkaikt penanganan dan evakuasi korban.

Pada kesempatan yang sama, Hasjuddin, SE, MM selaku Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Riau juga menyampaikan terkait dengan kesiapan PT. Jasa Raharja untuk terus melakukan kolaborasi dan menjaga sinergitas dalam menangani korban kecelakaan.

“Dalam hal penanganan korban kecelakaan lalu lintas, PT. Jasa Raharja Cabang Riau tentunya berterimakasih kepada BASARNAS Kota Pekanbaru yang selama ini terlibat dalam pengevakuasian korban kecelakaan lalu lintas, kita berharap kolaborasi ini dapat dilanjutkan dan terus ditingkatkan demi penanganan korban kecelakaan.” Jelas Hasjuddin dalam pertemuan ini. []