KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat kembali melaksanakan kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis secara berkala bagi Kru, Sopir maupun penumpang dan juga masyarakat di PO Sangkuriang Bandung, Kamis (25/04/2024).

Pelayanan kesehatan ini melibatkan petugas Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Mirna Rosa Indah, yang bekerja sama dengan tenaga medis Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jabar. Penyelenggaraan kegiatan ini diprioritaskan di titik pemberangkatan Bus dengan target utama, yaitu awak kendaraan angkutan umum serta penumpang yang akan melakukan perjalanan jauh, guna mengetahui kondisi kesehatan terlebih dahulu.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Hendriawanto menyampaikan dukungannya terkait pelaksanaan kegiatan Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) sebagai bentuk upaya pencegahan segala kemungkinan yang dapat terjadi sebelum masyarakat melakukan perjalanan, khususnya kepada masyarakat yang ingin bepergian.

Para penumpang dan sebagian Masyarakat setempat di sekitar PO Sangkuriang ini sangat antusias ingin memeriksakan kesehatan mereka seperti tensi darah, cek kolesterol, gula darah serta asam urat. “MUKL merupakan wujud bentuk kepedulian Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sekaligus menginformasikan bahwa negara hadir untuk setiap korban kecelakaan lalu lintas melalui kegiatan bersama masyarakat,” ungkap Hendri.

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dan berpartisipasi aktif dalam mengupayakan pencegahan kecelakaan dan fatalitas korban akibat risiko kecelakaan secara maksimal. Program MUKL merupakan salah satu wujud dari pencegahan tersebut.

“Melalui kegiatan MUKL di PO Sangkuriang ini, kami berharap dapat membantu masyarakat, khususnya awak angkutan umum dan penumpang untuk mengetahui secara pasti seperti apa kondisi kesehatannya sebelum memulai aktivitas sehingga risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” Pungkas Hendri. []