KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Propinsi Riau berikan Bantuan Modal usaha bagi 6 orang janda korban kecelakaan. Penyerahan bantuan dilakukan pada kesempatan Hari Kesatuan Gerak PKK Provinsi Riau ke 51 dan Jambore Kader PKK pada Kamis, 3 Agustus 2023 bertempat di Gedung Wanita Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Riau mengatakan bahwa penyerahan bantuan modal diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja. “Bantuan modal usaha ini berbeda dengan santunan kecelakaan, karena untuk santunan kecelakaan diserahkan sesaat terjadinya dimana untuk korban meninggal dunia memperoleh santunan 50 juta,” terang Hasjuddin.

Jasa Raharja melalui program TJSL berharap keluarga yang ditinggal oleh tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah dapat tetap bertahan dan ekonomi keluarga tetap tangguh untuk melanjutkan kehidupan, sambungnya.

Adapun penerima bantuan modal usaha itu adalah, Armi Yusnita, S.Pd berdomisili di Desa Salero Kebun Durian, Kampar Kiri. Jane Ria Anggraini berdomisili di Jl. Arifin Ahmad Pekanbaru, Syamsinar berdomisili di Labuh Baru Barat Pekanbaru. Mima Miranti berdomisili di Desa Baru Kab Kampar. Ramadhani berdomisili di Kel Mentangor Kec Tenayan Raya Pekanbaru dan Rukenah domisili di Kel Sumahilang Kec Pekanbaru Kota.

Masing masing ahli waris janda korban kecelakaan mendapatkan batuan usaha sebesar 2,5 juta rupiah yang sifatnya bantuan hibah untuk usaha keluarga.

Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Riau Hj. Misnarni Syamsuar menyampaikan peran Jasa Raharja sudah sangat dirasakan oleh masyarakat begitu juga pemerintah dalam kontribusi membangun masyarakat. Pada kesempatan penyelenggaraan Hari Kesatuan Gerak PKK disertai Jambore PKK ini bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja dalam memeriahkan acara.

Acara yang mengusung tema “bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan indonesia tumbuh” ini dihadiri ibu ibu anggota TP PKK se Provinsi Riau yang berjumlah 500an peserta perwakilan dari Kabupaten Kota.

Acara ini diisi dengan berbagai perlombaan kreasi ibu ibu PKK, penyerahan hadiah, penghargaan disertai bazar. PT. Jasa Raharja juga turut serta menghadirkan mobil unit keselamatan lalu lintas (MUKL) untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis pada arena.

“Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore Kader PKK ini merupakan pertemuan sekali dalam setahun pengurus dan kader PKK se Provinsi Riau, ajang temu silaturrahmi dan tukar penaglaman sesama tim PKK” ujar Ketua Tim PKK Hj. Misnarni Syamsuar yang istri Gubernur Riau.

Kegiatan ini sendiri dihadiri sekaligus membuka acara oleh Asisten I Gubernur, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau, Drs. Masrul Kasmy, M.Si.[]