KORPORATNEWS.COM, Jakarta – MANADO – Bencana kebakaran, merupakan salah satu risiko meskipun frekuensinya jarang terjadi namun dapat mengakibatkan dampak yang sangat besar sehingga diperlukan langkah-langkah mitigasi secara berkelanjutan. Salah satu langkah mitigasi yang telah dilakukan oleh PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara adalah dengan melakukan pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Teknik Penanganan Kebakaran di Lingkungan Kerja Kantor Jasa Raharja. (30/08)

Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Manado dan dilaksanakan dalam dua sesi yaitu sesi pertama Sosialisasi Pencegahan Bencana Kebakaran yang dilanjutkan dengan sesi kedua simulasi penanganan kebakaran gedung kantor yang dilaksanakan di halaman gedung Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Amaluddin Salam menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah agar seluruh pegawai di lingkungan Jasa Raharja lebih waspada terhadap risiko kebakaran dan mengetahui prosedur penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Dalam kegiatan ini, sebelum para pegawai langsung melakukan praktek pemadaman api ringan yang telah disediakan, petugas pemadam kebakaran memberikan instruksi standar keamanan penggunaan alat-alat pemadam api serta memberikan contoh di depan seluruh peserta simulasi.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara memahami hal-hal yang harus diperhatikan dalam rangka melakukan pencegahan terhadap risiko terjadinya kebakaran maupun langkah dan prosedur awal dalam menangani kebakaran,” ujar Amaluddin. []