KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Bertempat di kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang Enam Lingkung, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Raihan Farani beserta jajaran melakukan audiensi dengan Bapak Bupati Suhatri Bur pada Jumat (3/3). Audiensi ini diterima secara langsung dan diterima dengan hangat.

Dalam kesempatan ini Raihan menyampaikan mengenai tugas pokok Jasa Raharja serta peran dan fungsi Jasa Raharja. Selain itu juga membahas mengenai upaya-upaya dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Salah satu tugas pokok Jasa Raharja yaitu termasuk kedalam ekosistem kantor bersama Samsat. Melakukan pengutipan SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) sebagai salah satu sumber dana dalam memberikan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan.

Selanjutnya Raihan menjelaskan angka kecelakaan di Sumatera Barat masih sangat tinggi, salah satu daerah rawan terjadinya kecelakaan ada di Kabupaten Padang Pariaman yaitu di sepanjang jalur lintas Padang – Bukittinggi.

Bupati Suhatri Bur menyampaikan, mendukung setiap upaya pencegahan kecelakaan dan mengurangi fatalitas korban. Bupati mendorong adanya koordinasi yang kuat dengan masing-masing stakeholder yang dilakukan bersama dalam upaya menciptakan Kabupaten Padang Pariaman yang berkeselamatan, aman, patuh dan nyaman. []