KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam periode Januari tahun 2023, Jasa Raharja Sumatera Barat telah serahkan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang masuk dalam ruang lingkup Jasa Raharja sebesar Rp 5,33 Miliar. Angka ini naik sebesar 10,3% dibandingkan Januari tahun 2022. Raihan Farani kepala Pt Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat dalam keterangannya pada Selasa (21/2) menyampaikan

“Jumlah santunan yang diserahkan naik hingga 10,3% ini dikarenakan tingginya angka kecelakaan di Sumatera Barat”

Jasa Raharja bekerjasama dengan stakeholder terkait terus berupaya untuk mengurangi dan menekan angka kecelakaan di Sumatera Barat.

“Kami juga terus berupaya melakukan pencegahan-pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Bekerjasama dengan stakeholder terkait seperti melakukan pemasangan rambu-rambu peringatan di lokasi daerah rawan kecelakaan dan melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat” jelas Raihan.

Berdasarkan data yang dimiliki Jasa Raharja, daerah dengan angka kecelakaan tertinggi yaitu terdapat di Koto Tangah, Kota Padang dan Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Raihan menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati di jalan, utamakan selalu keselamatan. Gunakan alat keselamatan seperti helm saat menggunakan motor dan gunakan sabuk pengaman saat menggunakan mobil. []