KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT. Jasa Raharja Cabang Kepri melalui Kepala Unit Operasional & Humas, Mulyadi, melakukan kunjungan ke Bidang Pendapatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kepulauan Riau. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Pendapatan Andi Mardianus di ruang kerjanya pada Kamis (17/4/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Jasa Raharja dengan Bapenda Provinsi Kepulauan Riau dan melakukan evaluasi penerimaan pendapatan baik Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) maupun Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) Jasa Raharja. Selain melakukan evaluasi sektor pendapatan, dalam pertemuan tersebut juga membahas upaya-upaya yang dapat didorong untuk meningkatkan penerimaan baik PKB maupun SWDKLLJ, yang juga sejalan dengan usaha meningkatkan kepatuhan masyarakat atau wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya membayar PKB & SWDKLLJ.

Dalam pertemuan tersebut Mulyadi selaku Kepala Unit Operasional & Humas Jasa Raharja Cabang Kepri menyampaikan ”Sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan serta kepatuhan masyarakat membayar PKB & SWKLLJ, selain melalui peningkatan pelayanan di Kantor Bersama Samsat juga perlu untuk memberikan reward kepada wajib pajak yang tertib membayar PKB dan SWDKLLJ diantaranya berupa diskon merchant atau dalam bentuk souvenir”.

PT Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN diberikan amanah untuk menghimpun dana sumbangan wajib dari para pemilik/pengusaha alat angkutan lalu lintas jalan dimana dana tersebut nantinya akan disalurkan kembali kepada ahli waris atau korban yang mengalami kecelakaan lalu-lintas jalan.[]